Home » , » CINTA UNTUK BUNGA (cerita pendek)

CINTA UNTUK BUNGA (cerita pendek)

Advertisement
by, Gexz Anick

Cerita ini menceritakan tentang persahabatan dua gadis manis yang bernama bunga dan cinta. Bunga adalah gadis tomboy dan sangat arogan sedangkan cinta adalah gadis yang sangat lemah lembut dan pendiam. Saat ini bunga dan cinta sudah berusia 20 tahun. Persahabatan mereka sudah terjalin saat mereka sama-sama duduk di bangku SD. Diantara persahabatan mereka sering terjadi perselisihan, tapi karena kelemah lembutan dari cinta mampu membuat perselisihan itu mudah di selesaikan. Selain cinta, bunga mempunyai teman laki-laki bernama randy. Randy adalah pemuda berusia 23 tahun. Randy adalah pemuda yang sangat tampan dan merupakan seorang dokter ahli penyakit jantung. Persahabatan bunga dan randy sama sekali tidak diketahui oleh cinta. Persabatan mereka berdua sengaja tidak disampaiakn bunga kepada cinta, karena bunga tidak ingin cinta merasa kehilangan bunga. Karena cinta menganggap bunga adalah kekuatan baginya.
Suatu hari, cinta pingsan dan dibawa kerumah sakit oleh keluarganya. Rumah sakit itu adalah tempat randy bekerja. Ketika cinta sadar, ia melihat sesosok laki-laki yang gagah dan tampan. Saat itupun cinta dan randy berkenalan. Randy sangat kagum melihat kecantikan dan kelmah lembutan tutur kata dari cinta. Saat itu sekaligus randy jatuh cinta pada cinta dan sebaliknya. Saat pemeriksaan usai, randy sontak merasa amat kaget melihat hasil pemeriksaan yang menyatakan cinta mengalami kanker otak. Hasil pemeriksaan itupun akhirnya disampaikan randy kepada kedua orang tua cinta. Dari pembicaraan mereka. Akhirnya disepakati bahwa penyakit dari cinta tidak akan disampakikan pada cinta, karena kedua orang tua cinta tidak mau anaknya takut dalam menghadapi penyakitnya.
Pada malam harinya, bunga pergi berkunjung kerumah cinta. Saat itu, cinta bercerita tentang pertemuannya bersama seorang pria yang bernama randy. Cinta menceritakan perasaannya pada bunga. Bunga pun sontak merasa kaget, karena ia diam-diam juga memendam perasaan pada randi. Keesokan harinya bunga bertemu dengan randy, saat itu bunga ingin menyatakan perasaannya pada randy. Saat mereka bertemu, randy langsung berbicara tanpa memberi kesempatan untuk bunga berbicara duluan. Randy menceritakan pertemuannya dengan seorang gadis bernama cinta. Dengan penuh kebahagian, randy terus saja bercerita dengan kelebihan yang dimiliki oleh cinta. Dan ia berkata “bunga, 2 hari yang lalu aku berpemu dengan seoramg perempuan yang bernama cinta. Dia itu adalah pasien ku yang baru. Dia cantiiiiik sekali, tutur katanya pun sangat lembut. Dia adalah wanita idamanku bunga. Aku rasa aku jatuh cinta pada pandangan pertama padanya, sekarang bagaimana pendapatmu? Apa kamu berpikir dia juga merasakan hal yang sama seperti aku?”. Mendengar semua itu, bunga terdiam sambil meneteskan air mata, randy pun kebingungan melihat bunga dan ia berkata “kamu kenapa bunga, kok nangis, apa ceritaku membuat kamu sedih?” bunga pun langsung menjawab “enggak kok, ini air mata bahagia tau… dia pasti merasakan hal yang sama seperti yang kamu rasakan, makanya kamu tembak dia dong!!! Byar gak dicolong orang nanti!!!(kata bunga sambil menghapus air matanya)”. Setelah mendengar semua ucapan bunga, akhirnya randy pun menceritakan penyakit bunga, “tapi saying banget bunga, dia sakit dan sepertinya hidupnya tidak akan lama lagi (kata randy dengan wajahnya yg menunduk)”. Bunga langsung kaget dan berkata “apa??? Sakit?? Dia sakit ap ren?? Ayo katakan!! Dia sakit apa?? Kenapa kamu bilang hidupnya tidak akan lama lagi?? Ayoo ran… jangan diam saja!!!”. Randy pun menjawab desakan bunga ”dia kanker otak,, tp kenapa kamu bertanya seolah-olah kamu sangat mengenalnya??(kata randy sambil kebingungan)”. Saat itu pun akhirnya bunga menceritakan yang sebenarnya bahwa cinta adalah sahabatnya sejak kecil. Demi kebahagiaan cinta, akhirnya bunga merelakan randy menyatakan perasaannya pada cinta.
Pada hari sabtu pagi, saat itu adalah jadwal cinta untuk cake up ke rumah sakit. Saat berada diruangan bersama cinta, randy menyatakan perasaannya pada cinta. “cin, aku ingin mengatakan sesuatu padamu…(kata randy sambil menatap mata cinta dengan penuh perasaan)” . “dokter mau bilang apa? Katakana saja dok! (jawab cinta sambil kebingungan)”. Randy pun menjawab” sebenarnya saya mencintai kamu semenjak pertama kali kita bertemu di rumah sakit ini, dari saat itu saya tidak bisa melupakan wajah mu dan manisnya senyumanmu”. Mendengar ucapan randy, cinta merasa sangat bahagia dan ia lansung menjawab “ aku juga mencintai kamu dokter randy, aku sangat merasa nyaman berada di sisimu”. Setelah mereka sama-sama menyatakan cintanya, akhirnya mereka menja sepasang kekasih yang saling mencintai. Tapi sangat disayangkan, diluar ruangan ada bunga yang sengaja menguping pembicaraan cinta dan randy. Bunga merasa sangat sedih meskipun ia merelakan randy bersama cinta. Mulai saat itu, bunga memutuskan untuk pergi dari kehidupan cinta dan randy, karena ia tidak mau merusak kebahagiaan randy dan cinta.
Sudah hampir 5 bulan cinta tidak bernah bertemu dengan bunga. Cinta pun betanya-tanya mengenai bunga, yang tidak pernah mengunjungi ataupun menghubunginya dan tidak pernah bisa untuk dihubungi. Cinta akhirnya memutuskan pergi kerumah bunga. Disana ia bertemu dengan orang tua bunga. Orang tua bunga pun menyampaikan bahwa bunga memutuskan pergi ke amerika untuk melanjutkan sekolah disana, dan menitipkan pesan bahwa ia tidak bisa mengatakan kepergiannya pada cinta karena tidak mau membuat cinta sedih mengingat mereka tidak pernah berpisah sejak kecil. Cinta pun memohon izin untuk masuk kekamar bunga. Di kamar bunga, cinta duduk diranjang dan mengambil bantal. Saat ia mengambil bantal, ia menemukan sebuah buku deary. Buku itu ia buka dan cinta merasa sangat kaget setelah membaca tulisan di deary itu “hari ini aku sudah merelakan ia untuk mu cinta.. randy..randy.. aku cinta padanya, tapi tak sanggup tuk mengatakannya,, aku sadar aku hanyalah sahabat randy dan cinta,, tp aku tak sanggup menahan perasaan ini..aku rela kamu bersama cinta.. karena cinta lebih membutuhkan kamu.. aku pergi untuk kebahagiaan kalian..”.
Setelah membacanya, cinta merasa bersalah karena ia berpikir telah merebut randy dari bunga. Karena tidak bisa menahan kesedihannya, cintapun pingsan dan dilarikan kerumah sakit oleh orang tua bunga. Saat itu kondisi cinta sudah sangat lemah. Randy sudah tidak bisa menangani penyakit cinta lagi. Saat cinta sadar, ia memohon pada randy untuk mencari bunga dan mau menerimanya menjadi pendamping hidupnya. Tapi randy tidak mau dan ingin terus bersama cinta. Saat itu cinta meminta kertas dan membuat suat untuk bunga. Cinta meminta maaf pada randy karena tidak bisa menemani randy lebih lama, akhirnya cintapun meninggal di pelukan randy.
Setelah usai pemakaman cinta, randy pun memutuskan untuk pergi ke amerika untuk menyampaikan pesan dari cinta kepada bunga. Randy pun akhirnya bertemu dengan bunga. Ia kaget melihat penampilan bunga yang jauh berubah. Dari gadis yang berpenampilan sangat tomboy ia menjadi gadis yang sangat anggun. Disana randy langsung mengajak bunga ketaman, surat itupun diserahkan randy kepada bunga, akhirnya bunga membaca surat yang ditulis cinta sebelum kepergiannya untuk selamanya:


Cinta untuk Bunga..
Bunga, aku sangat merindukanmu..aku sangat ingin bertemu dengan kamu, tp saying sekali, saat kamu membaca surat ku ini mungkin aku sudah tidak ada di dunia ini lagi.. bunga, aku sudah membaca isi deary mu.. kamu bodoh bunga..bodoh.. kenapa kamu merelakan cintamu untuk ku.. aku minta maaf bunga, aku sudah mengambil cinta mu dan membuatmu tidak mau bertemu denganku..aku berterima kasih karena kamu sudah menjadi sahabat terbaik untukku selama ini.. aku saying kamu bunga..aku harap kamu mau mendampingi randy untuk selamanya..karena kamu sangat pantas untuk menemaninya dan menjadi pendampingnya..aku akn selallu ada dihati kalian…

Setelah membaca surat itu, bunga merasa sangat sedih..dan randy mengulurkan tangannya..bunga pun membalas uluran tangan dari randy. Sesampainya diindonesia, bunga pun mengunjungi makam cinta, disana randy akhirnya melamar bunga. 2 tahun kemudian randy pun akhirnya menikah dengan bunga. Satu tahun kemudian, randy dan bunga memiliki putrid yang diberi nama cinta.

0 komentar:

Post a Comment