Home » , , » Contoh teks doa Upacara Bendera Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa)

Contoh teks doa Upacara Bendera Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa)

Advertisement
Gambaran Siswa yang mengikuti Masa Orientasi Siswa tingkat SMP, SMA / SMK
Gambar Masa Orientasi Siswa (mos)
MOS adalah singkatan dari Masa Orientasi Siswa. Bagi siswa-siswi yang baru masuk pada Jenjang pendidikan yang baru, pada tahun ajaran baru diwajibkan untuk mengikuti Masa Orientasi Siswa. Karena melalui Mos, Calon siswa / Peserta didik akan memperoleh pengetahuan awal dan pengenalan pada lingkungan sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menimba ilmu. Pengenalan lingkungan sekolah dan segala bentuk tata tertib yang diberlakukan disuatu sekolah sangat diperlukan agar peserta didik dapat beradaptasi.

Pelaksanaan MOS biasanya dilaksanakan di awal Tahun Ajaran baru, yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah selama 3 sampai 5 hari sesuai dengan keperluan sekolah. Nah mengawali pelaksanaan Mos, akan dilaksanakan dengan acara pembukaan. Untuk pembukaan dilakasanakan dengan cara yang beragam, ada yang didalam gedung ataupun yang diluar gedung dengan pelaksanaan upacara bendera. Disetiap rangkaian acara pembukaan mos di dalam gedung maupun diluar gedung terdapat Doa selain sambutan-sambutan dan pembukaan. Mungkin beberapa diantara teman, ada yang mendapat tugas untuk membaca Doa namun belum memiliki teks Doa Pembukaan Mos, maka berikut ini kami berikan satu Contoh teks doa Upacara Bendera Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa).

CONTOH TEKS DOA
UPACARA BENDERA PEMBUKAAN MOS

Om Swastyastu, Om Awignam astu namo siddham,
Om adityasya param jyotir
Rakta teja namo stute
Sweta pangkaja madyaste
Baskara ya nama stute 
Om Hyang widhi, tuhan yang maha cemerlang,
Pada hari ini, Senin 14 Juli 2014, dalam acara Pembukaan Masa Orientasi Siswa tahun ajaran 2014/2015,
kami memuja-Mu, Tuntunlah kami mengikuti jalan yang terang.
Bimbinglah kami dari yang tidak benar menuju yang benar.
Bimbinglah kami dari kegelapan pikiran, menuju cahaya pengetahuan yang terang, sehingga kami terhindar dari tingkah laku yang tidak benar. 
Om Hyang widhi Tuhan yang maha pengasih dan penyayang.
Hanya kepada Mu lah kami memanjatkan doa dan memohon anugrah.
Berikanlah kami keselamatan, lindungilah kami dari hal-hal yang tidak baik.
Bebaskanlah kami dari segala rintangan, sehingga pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) dapat kami laksanakan dengan lancar. 
Om Hyang widhi, Tuhan yang maha pemaaf,
Ampunilah kami, ampunilah segala kekeliruan kami dan bebaskanlah kami dari segala dosa. 
Om Santih Santih Santih Om

Demikian Contoh teks doa Upacara Bendera Pembukaan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat bagi teman semuanya, dan apabila ada kekurangan mohon dimaafkan dan silahkan dilengkapi.
Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment