Home » , » Skor akhir pertandingan sepakbola Kamerun vs Kroasia (Piala Dunia 2014)

Skor akhir pertandingan sepakbola Kamerun vs Kroasia (Piala Dunia 2014)

Advertisement
Kamerun vs Kroasia

Brazil , Pada hari ini (19/6/14) berlangsung pertandingan sepak bola antara tim kesebelasan Kamerun menghadapi tim kesebelasan kroasia dalam ajang Piala Dunia Grup A. Pada babak pertama tim kroasia telah mengambil kendali jalannya pertandingan dengan berbagai serangan yang dilancarkan ke Kamerun. Pada menit ke 11, Kroasia telah mampu memperoleh keunggulan lewat goal yang tercipta dari tendangan Ivica Olić dengan nomor punggung 18. Skor sementara menjadi 0-1 untuk keunggulan kroasia. Pertandingan pun masih berlanjut dengan saling serang dimana tim kamerun tidak mau ketinggalan. Namun tim Kamerun harus kehilangan salah seorang pemainnya yakni Alexandre Song (#6) yang harus keluar karena terkena Kartu merah pada menit ke 40. Sampai akhir babak pertama skor tetap 0-1 untuk keunggulan sementara bagi tim Kroasia.

KICK OFF BABAK Ke 2
Pada babak kedua, tim Kamerun yang bermain hanya dengan 10 orang pemain saja diobrak abrik oleh kroasia. Untuk memperkuat tim, Kamerun memasukan pemain penggantinya Dany Nounkeu (#5) yang menggantikan Aurélien Chedjou (#14) pada menit ke 46. Namun berselang 2 menit dari pergantian pemain tersebut, gawang Kamerun kembali dibobol oleh pemain Kroasia yaitu Ivan Perišić (#4) pada menit ke 48 melalui tendangan kaki kirinya ke tiang pendek gawang yang membuat kiper Kamerun menjadi terkecoh. Pada menit ke 61, Mario Mandžukić (#17) berhasil menyumbangkan goal bagi kroasia setelah menerima umpan dari tendangan sudut dan melalui sundulan ia merobek gawang Kamerun. Pada menit ke 69, tim Kroasia melakukan pergantian pemain dimana Eduardo (#22) dimasukan menggantikan Ivica Olić (#18). 

Permainan pun menjadi lebih seru, tim Kamerun tidak henti-hentinya juga melancarkan serangan. Beberapa kali Kamerun menciptakan peluang namun belum bisa berbuah goal. Pada menit ke 70, kamerun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Pierre Webó (#15) menggantikan Vincent Aboubakar (#10). Saling serang pun terjadi, kedua Tim masing-masing mampu menerobos ke lini pertahanan lawan. Sehingga untuk mengamankan keunggulan, tim Kroasia lebih memperkuat lini pertahanan dengan memasukan Mateo Kovačić (#20) sebagai pengganti dari Sammir (#19) pada menit ke 72. Akhirnya pada menit ke 73, tim Kroasia kembali menambahkan goal lewat tendangan yang dilakukan oleh Mario Mandžukić (#17). Skorpun menjadi 0-4 untuk keunggulan tim Kroasia. 

Tim kamerun kembali melakukan pergantian pemain yaitu memasukan Edgar Salli (#20) untuk menggantikan Eric Choupo Moting (#13) pada menit ke 75 untuk lebih mengagresifkan penyerangan guna memperkecil kekalahan. Tim Kroasia pun melakukan pergantian pemain dengan memasukan Ante Rebić (#16) untuk menggantikan Ivan Perišić (#4). Saling serang diantara kedua Tim pada babak ke 2 terlihat tidak ekstrim karena hanya 1 kuning saja yang dikeluarkan oleh wasit. dimana kartu kuning tersebut diterima oleh Eduardo (#22) dari tim Kroasia pada menit ke 89. Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir pertandingan sepak bola antara Kamerun dengan Kroasia adalah 0-4 untuk kemenangan tim Kroasia.

0 komentar:

Post a Comment