Home » , , » 5 Langkah Mudah Mengubah Ide Brilian menjadi Kenyataan

5 Langkah Mudah Mengubah Ide Brilian menjadi Kenyataan

Advertisement
Jadikan Ide Brilian jadi Nyata

Mungkin sangat banyak sekali masyarakat yang merasa bahwa kesuksesan berada sangat jauh dari dirinya. Memang banyak sekali faktor yang menjadi penyebab akan tumbuhnya anggapan-anggapan seperti itu. Dari sekian banyak faktor yang menyebabkan adalah adanya keraguan untuk memulai mewujudkan ide itu sendiri.  jadi, seperti dilansir oleh Inc.com (03/05) (dalam Merdeka.com) berikut adalah 5 Langkah Mudah Mengubah Ide Brilian menjadi Kenyataan:

1. Ungkapkan ide pada orang lain
Seseorang yang pintar sekalipun tidak akan pernah bisa mewujudkan impiannya bila tidak bekerjasama dengan orang lain. Jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan berbagi ide atau mengungkapkan ide kepada orang lain..

2. Kelilingi diri dengan orang yang mendukung
Kedua, setelah mengungkapkan ide tentunya akan ada banyak pendapat yang bermunculan, ada yang mendukung, ada yang tidak menanggapi dan bahkan ada yang mencibir. Nah disinilah bagian dimana anda harus bisa memilih orang-orang yang memiliki pikiran positif yang mendukung ide anda. Sebaiknya anda tidak menanggapi orang-orang yang mencibir agar mental anda tidak ciut. Ketika anda dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung pastinya ide anda akan dapat diwujudkan.

3. Mulai melangkah
Berikutnya anda harus lanjut untuk memulai langkah nyata dimulai dari planning, dan membuat target area. Ketika target sudah ada, anda dapat melakukan usaha anda sesuai dengan target yang telah direncanakan.

4. Mulai lempar ke pasar
Kebanyakan orang memiliki tingkat perfeksionisme yang tinggi sehingga membuat mereka selalu ragu untuk melemparkan produk atau kreasi mereka ke pasar. Jangan ragu. Setiap selesai menghasilkan sesuatu, segera lempar ke pasar. Biar khalayak yang menilai kualitas produk Anda. Melalui respon mereka Anda bisa menentukan kekurangan dan kelebihan produk atau karya yang Anda buat. Jika tak segera ditunjukkan pada orang lain, Anda tak akan pernah tahu. Kemudian selanjutnya anda bisa menilai bagaimana minat dari pasar. Jangan lupa bahwa dalama bisnis, suatu kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

5. Cintai pekerjaan Anda
Melakukan pekerjaan dengan rasa tertekan tentu tidak menyenangkan dan hasil kerjapun tidak akan pernah maksimal. Memulai suatu usaha memang bukan hal yang mudah. Usaha yang Anda bangun sendiri pada akhirnya akan menjadi bagian dari diri Anda. tak ada hidup atau bekerja, keduanya telah menjadi satu dalam diri Anda. Untuk itu sangat penting untuk mencintai apa yang Anda lakukan untuk pekerjaan tersebut. Pekerjaan yang dilandasi dengan cinta akan membawa Anda lebih jauh dibandingkan dengan pekerjaan yang tak Anda sukai.

Nah itulah lima langkah mudah Mengubah Ide Brilian menjadi Kenyataan. jadi lakukan dari sekarang, karena lebih cepat itu lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment