Home » , » Kerangka "Romeo dan Juliet" ditemukan di Rumania

Kerangka "Romeo dan Juliet" ditemukan di Rumania

Advertisement
Penemuan Kerangka Romeo dan Juliet - Sumber: MERDEKA.COM
Masihkah anda ingat dengan kisah romantis Romeo and Juliet yang terkenal dengan kisah cintanya? Mungkin selama ini kita belum pernah mendengar bagaimana kisah mereka setelah keduanya meninggal.

Tim arkeolog diberitakan telah menemukan sepasang kerangka yang diperkirakan hidup sekitar tahun 1450 - 1550. Kerangka ini ditemukan dalam satu liang kubur di halaman bekas bangunan biara di Rumania. Diduga bahwa penemuan sepasang kerangka tersebut merupakan kerangka dari Romeo dan Juliet.
.
Kerangka pasangan muda yang ditemukan oleh tim arkeolog dari perguruan tinggi Institut Arkeolog dan Sejarah Universitas Cluj Napoca dalam posisi saling berpegangan tangan. Hmmmm romantis ya....... Kerangka ini ditemukan di halaman dalam, dimana lokasi tersebut merupakan bekas Biara Dominikan di Rumania.

Mengenai kondisi dari kedua kerangka tersebut menurut tim arkeolog, pada kerangka sang lelaki terdapat sebuah luka parah yang membuat bagian pinggulnya rusak akibat hantaman benda tumpul, sedangkan di kerangka wanita tidak terdapat tindakan kekerasan atau dinyatakan meninggal dalam keadaan sehat.
Dari kondisi yang ada pada kerangka seperti Romeo dan Juliet itu diyakini hidup antara 1450 dan 1550 masehi.


0 komentar:

Post a Comment