Home » , , , » Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Ke Blog

Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Ke Blog

Advertisement
Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan Ke Blog
Cara Meningkatkan Kunjungan ke Blog - sumber gambar dari www.pasuruankab.go.id
Okey sahabat semua, kali ini saya akan berbagai informasi mengenai Cara Menigkatkan Traffic Kunjungan ke Blog. Hal pertama yang mungkin muncul di angan kita adalah kenapa kita harus meningkatkan kunjungan ke blog yang kita buat?

Nah jawaban atas pertanyaan tersebut tentu sangat mudah sekali, jadi ketika Blog yang kita buat ramai dikunjungi tentunya akan memberikan berkah kepada sipengelolanya. Berkah itu bisa berupa kepuasan, kebanggaan karena berarti Blog kita disenangi oleh pencari informasi di internet. selain itu, berkah finansial pun akan didapatkan karena ketika Blog kita ramai dikunjungi akan membuat Blog kita bernilai komersial sehingga Blog tersebut akan mendatangkan uang bagi kita dengan memasang dan atau menayangkan iklan dari orang yang memperkenalkan Bisnis, Web ataupun usahanya.

Nah ketika Blog kita ramai dikunjungi bukan tidak mungkin, orang yang ingin memasang iklan di blog kita akan rela membayar dana sejumlah 100 Rb, 200 Rb, 500 Rb atau lebih setiap bulannya.

Lalu sekarang permasalahannya, bagaimana cara meningkatkan kunjungan ke blog?
Untuk meningkatkan traffic kunjungan ke blog tentu diperlukan suatu usaha yang tidak instant yang harus melalui proses. berikut saya uraikan beberapa cara yang harus dilakukan oleh seorang Blogger untuk meningkatkan traffic kunjungan ke Blog, yaitu:
  1. Buat blog yang unik dengan artikel yang unik pula dan bermanfaat. Hal ini dilakukan agar mesin pencari bisa memberikan prioritas tinggi untuk artikel yang dibuat.
  2. Buat Keyword yang sesuai sesuai dengan isi blog anda. Karena biasanya Keyword yang tidak sesuai dengan isi blog akan membuat mesin pencari google khususnya menjadi ill feel (hahahaha)
  3. Update atau buatlah artikel secara rutin. sehingga tidak ada anggapan bahwa blog anda terbengkalaikan.
  4. Submit ke social media yang dofollow. Telah banyak dibuktikan backlink yang berasal dari social media yang dofollow dengan ranking atas di dunia juga dapat mendongkrak posisi web blog kita.
  5. tidak melakukan spam atau pengulangan kata-kata yang terlalu banyak yang dipandang tidak perlu.
  6. Biasakan menambahkan gambar pada artikel yang dibuat dan isikan tag pada gambar tersebut. Karena ini akan menambahkan gerbang menuju blog kita dari mesin pencari gambar.
  7. Sering-sering melakukan Blogwalking (kunjungan) seperti yang anda lakukan ke blog ini dan jangan lupa untuk selalu berkomentar di Blog yang dikunjungi untuk mendapatkan backlink.
  8. cara terakhir adalah anda dapat menyisihkan sebagian uang untuk memasang iklan online.
Mungkin itu yang dapat saya jelaskan mengenai Cara Meningkatkan Traffic Kunjungan ke Blog, dan kemungkinan dari 8 cara tersebut lebih banyak yang terkait dengan cara agar Blog terindeks lebih cepat. Karena pada realitanya Search Engine (Mesin Pencari) adalah gerbang terbesar pengguna internet untuk mencari informasi yang sangat penting untuk dimanfaatkan.


2 komentar: